Sellyrolita Syirli ega Mutia

Jumat, Januari 16, 2015

Salar de Unyi Bolivia


Salah satu cita-cita dan mimpi gua sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) adalah menjadi Astronot. Why ?? singkatnya gua pengen banget jadi orang pertama dari Indonesia yg menginjakan kaki di Bulan .
WOW !! itu adalah pencapaian luar biasa dalam hidup gua.
Dan alasan yg ke 2, yaitu gue pengen Sejarah mengenal dan mengenang gua, sama hal nya dengan Neil Alden Armstrong, atau lebih familiar dg nama Neil Armstrong, orang yg pertama menginjakan kaki di Bulan.
Beliau pun succes mencatat rekor sejarah.Seluruh Dunia mengenalnya.
Siapa coba yg gak kenal dg Beliau ??


Namun kabar itu sempat diragukan oleh Dunia . Seperti yang terdapat dalam beberapa artikel berikut 
(Neil Tidak Pernah Mendarat Di Bulan) atau Keraguan Neil Armstrong Pernah Mendarat Di Bulan dan masih banyak sumber dari artikel-artikel dan blog-blog yang terkait dengan berita tersebut.
Terlepas dari benar tidak nya Beliau menginjakkan kaki di bulan, cita-cita gw benar" terinspirasi dari Beliau.
Antariksa dan Jutaan Bintang yg ada di dalamnya sampai detik ini belum sepenuhnya bisa sentuh *perumpamaan. Ada beberapa hal yg cukup kita tau tapi gak bisa kita pertanyakan lebih dalam.

eitssss!!
Posting gua kali ini bukan untuk ngebahas Neil atau pun Antariksa. 



Salar de Unyi, Bolivia.
Merupakan salah 1 tempat yg masuk ke dalam deretan keajaiban dunia, yg NANTI, suatu saat bakal gw datengin, selain Whitehaven Beach di Australia .

Salar de Unyi, Terletak di Bolivia, yg merupakan Gurun Garam paling Besar di Dunia. Meliputi kawasan seluas 10.582 kilometer persegi, Jantung dari Altiplano mempunyai sedikitnya 10 miliar ton Garam. Dan pada waktu tertentu, pemandangan disini menakjubkan, dimana pantulan langit akan terlihat jelas di Gurun Garam ini, yang menimbulkan efek cermin yg sangaaaaat sangat indah.



Salar dibentuk sebagai hasil dari transformasi antara beberapa Danau Prasejarah. Danau tersebut tertutupi oleh kerak garam setinggi beberapa meter, dan memiliki kerataan luar biasa dengan variasi ketinggian rata-rata satu meter di atas seluruh daerah Salar. Kerak berfungsi sebagai sumber garam.Luar biasanya adalah tempat ini berisi 50 sampai 70% dari cadangan lithium dunia.

Ini Dia, tempat menawan nan indah yg menambah deretan tempat yg bakal gua kunjungi, NANTI, saat Tuhan memberikan rezeky yg *cukup di kehidupan gua. (bukan berarti sekarang Tuhan gak kasih gua rezeky loh!)




Salar de Uyuni





























Salar de Uyuni










Salar de Uyuni


Indah bukan ?????
Itu Dia tempat yg bakal gua kunjungi, *NANTI!! .. andai gua bisa foto preweddd di sana hahhahah



0 komentar:

Posting Komentar